John Maple

ILMU ITU HARUS DI BAGI

Posted on: 11 Februari 2010


Kali ini saya Cuma pingin cerita saja tentang hal kemarin yang sudah menimpa saya waktu saya masih bekerja di tempat kerja saya. Saya bekerja di bagian Bengkel Sepeda Motor. Dan Alhamdullilah saya sudah bekerja kurang lebih 6 bulan, yaw sudah bias, walaupun tidak begitu pintar sekali, karena yaw baru kok. Padahal sekolah di SMK jurusan Otomotif. Hmmmm…. Sungguh Terlalu. Yaw maklum, ingatan manusia kan terbatas. Jadi sedikit luping (lupa-lupa ingat). Hehehehehe…. Yaw selama saya masih sekolah sih, saya emang bisa mbengkel, pa lagi kalau Bengkel Sepeda Motor, saya sudah bisa. Karena sudah lama sekali tak di asah lagi yaw jadi lupa deh. Saya sendiri jadi nyesel deh, sudah menyia nyiakan ilmu yang sudah saya dapat, tapi tak saya applikasikan atau saya bagikan jadi saya sendiri yang rugi.

Saya merasa rugi karena ilmu yang ada di tempat kerja saya itu, seperti yang di ajarkan sama guru waktu saya masih sekolah dulu. Tapi menyesal juga sudah tak ada gunanya lagi karena itu semua akan percuma saja. Berbeda dengan kalau saya sering mengupgread ilmu saya. Pasti saya semakin jago dan mahir dalam menghadapi trouble shooting yang ada dalam kendaraan tersebut.

Sekarang harus mengingat ingat lagi ilmu yang saya dapatkan dulu waktu saya masih sekolah. Karena rekan kerja saya yang sudah mahir dan pintar dalam menghadapi trouble shooting yang kayak apa saja itu tak mau membagikan ilmunya pada saya. Dia sudah bisa sedang saya belum bisa. Ketika saya ingin bertanya tentang bagaimana menyelesaikan masalah yang seperti itu, dia justru diam saja dan tak mau menjawab dan tak ingin memberi tahu caranya. Karena menurutnya kalau ilmu itu dibagikan kepada orang lain maka dia yang rugi. Tapi kalau saya yaw biarkan saja, ntar semua juga tahu kalau orang yang kayak gitu tu, pasti sulit untuk mendapatkan costumer, karena costumer pasti juga ingin bisa walaupun hanya itu saja yang costumer bisa. Dan belum lagi costumer adalah raja, kalau mereka tak dilayani dengan bijaksana, maka mereka akan kabur sama orang lain. Bukan begitu teman teman?

Yaw emang seharusnya ilmu itu dibagikan kok. Contoh saja Guru. Dia adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Tapi kalau jaman sekarang guru ada jasanya kok, tu nyatane di bayar, dan ada juga yang melakukan korupsi. Hehehehe…. Kok malah menyinggung korupsi sih.

Saya sudah merasa bisa menyelesaikan trouble shooting yang ada pada Kendaraan roda dua itu. Dari hal yang berat sampai hal yang ringan, alhamdullilah saya juga sudah bisa. Semua itu juga karena keterbiasaan menghadapi semuanya. Orang yang terbiasa melakukan kesalahan dan mampu menyelesaikan masalah tersebut maka orang itu akan mendapatkan ilmu yang baik. Karena pepatah bilang kalau guru yang paling baik itu adalah pengalaman dan keterbiasaan dalam melakukan keselahan.

Itupun kalau mereka paham atas semua kesalahan yang pernah mereka lakukan dan mereka bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan cepat dan itu semua akan membawa dirinya kedalam kejayaan dirinya.

Sekarang saya sudah bisa menyelesaikan setiap masalah yang ada pada kendaraan roda dua. Dari empat tak atau dua tak itu. Mendapatkan ilmu dengan keterbiasaan itu di sebut OTODIDAK. Teman teman semua pernah dengar belum, dengan kata tersebut, padti sudah pernah dunk. Kalau temen temen semua mendapatkan ilmu dengan Otodidak, insya Allah temen temen semua akan mendapatkan ilmu yang gag kalian bayangkan, banyak sekali ilmu yang akan kalian dapatkan kalau kalian mendapatkan ilmu dengan cara Otodidak, tapi itu semua juga proses, kalau proses berarti memang membutuhkan waktu yang sangat lama sekali, berbeda dengan mereka yang mendapatkan ilmu dengan cara belajar. Mereka lebih cepat dan yang pasti saat mereka melakukan kegiatan yang mereka sudah dapatkan dari sekolah, mereka akan kebinggungan karena trouble shooting yang ada di sekolah belum tentu sama dengan trouble shooting yang ada di lapangan/tempat kerja.

Jadi pesen dari saya, kalau temen temen punya ilmu, bagikan sama orang lain, karena biar bagaimanapun juga ilmu itu sangat berguna sekali, dan ilmu tak pernah mati. Sebelum dunia ini kiamat. Kalau temen temen semua bagikan ilmu tersebut, mungkin bisa merekatkan jalinan persaudaraan, atau persahabatan temen temen sendiri.

Key..!!

Tinggalkan Balasan

Contact Person

Jhon Maple

Juni Eko Kuncoro 085725476726

jek.100webspace.net

Daftar Pengunjung

Visitor

free counters

Patner

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service
ilmuwebsite.com
ilmuwebsite.com

tutorial ilmu grafis indonesia
ilmugrafis indonesia

Info-Berita Cas Cus

O’clock

Calender Hijriah

favorit

RSS Olah raga

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Berita Terkini

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Detik.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Sekilas info

RSS Selebrity Info

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kalender

Februari 2010
S S R K J S M
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 2 pengikut lainnya

