John Maple

Menulis itu menyenangkan sekali

Posted on: 4 Februari 2010


Kalau kita lihat, orang yang suka menulis itu sangatlah sedikit minatnya. Yaw saya juga mengerti, kalau menulis itu bukanlah pekerjaan yang mudah. Banyak sekali hal hal yang perlu di ketahui dalam menulis. Beda halnya sama orang yang suka menulis, dia tak memperdulikan tentang apa yang akan dia menulis, yang penting dia bisa menulis dan bisa mengexpresikan perasaannya dalam sebuah tulisan. Misalnya saja orang suka banget nulis diary, secara tidak langsung orang tersebut mempunyai bakat untuk menulis sesuatu yang mungkin bisa membuat dirinya itu berarti. Contoh saja saya, sebenarnya saya itu tidak suka menulis. Toh, ini tidak akan bisa membuat saya sukses. Itu pendapat saya, tapi kenyataanya. Setelah saya menulis, hasilnya saya bisa mengexpresikan semua perasaan saya kedalam tulisan tersebut. Dan hebatnya lagi, saya pingin membuat novel yang laris di pasaran. Padahal itu Cuma angan angan saya saja. Walaupun, kemungkinan besar, emang tidak bisa. Hehehehe….. yaw, buat saya yang penting enjoy saja. Tak perlu mempunyai harapan yang tinggi tinggi, takut kalau sudah jath, gag bisa bangkit lagi.

Ini saya pingin bercerita sedikit tentang teman saya yang pingin sekali membuat sebuah buku, entah buku tentang apa itu, yang penting buku itu bisa menjadi sumber inspirasi dalam hidup seseorang kelak.

Nama teman saya itu, Melissa. Awalnya waktu dia masih kecil, dia suka banget nulis. Terutama nulis Diary, yaw wajarlah karena dia masih malu untuk bercerita sama orang tuanya atau sama temanya. Bahkan sama teman dekatnya saja dia tak berani untuk cerita. Akhirnya dia ngungkapin semua perasaan dia sama sebuah buku. Hingga dia duduk di kelas 3 SMP saja, dia masih saja begitu. Hingga akhirnya dia membaca sebuah artikel yang berjudul “JANGANLAH KAU PENDAM PERASAAN ITU” karya dari teman saya juga nama dia Parenta Wijaya, dia merupakan seorang pria yang mempunyai kecintaan terhadap sebuah perubahaan yang ada di sebuah Negara atau sebuah politik Negara, karena dia adalah orang yang paham betul akan sejarah yang ada di Dunia ini. Dan Artikel tersebut membuat Melissa, mempunyai keinginan untuk menulis sebuah buku.

Dan tiba saat dia duduk di kelas 3 SMA, dia mencoba untuk menulis sebuah buku. Yang waktu itu belum ada judulnya. Melissa menulis tentang kehidupannya yang begitu sulit dan memprihatinkan. Karena tak tahu harus mengeluh sama siapa dan tak tahu harus berbuat apa. Yang ada di benaknya, Melissa ingin mendapatkan kebahagiaan lahir dan batin. Kemudian dia berfikir bagaimana dia bisa mendapatkan itu. Ternyata dia mempunyai kelebihan, yaitu menulis. Akhirnya dia menulis sebuah novel dan pada akhirnya Novel yang dia beri judul “HIDUP DI DALAM PENJARA HATI” itu mampu membuat dirinya terkenal. Karena novel yang dia buat itu sukses dalam pasaran. Betapa senangnya hati Melissa saat melihat karyanya itu dihargain sama seseorang dan bisa membuat hati kedua orang tuanya bahagia.

Nah, disinilah saya ingin meniru teman teman saya yang sudah sukses atas karya mereka sendiri. Dan saya ingin sekali berbagi dengan teman teman semua, bahwasanya kalau orang yang suka menulis itu mempunyai tingkat imajinasi yang tinggi dan dia mampu berfikir dengan matang.

Sebenarnya menulis itu menyenangkan sekali, kita bisa membuat lelucon sendiri, membuat sesuatu yang kita inginkan, kita juga bisa membuat cerita sedih dan lain sebagainya. Yaw seperti Sutradara itu. Hehehehehe……

Ingat yaw teman teman semua kalau kita igin sukses harus di mulai dari diri sendiri.

Tinggalkan Balasan

Contact Person

Jhon Maple

Juni Eko Kuncoro 085725476726

jek.100webspace.net

Daftar Pengunjung

Visitor

free counters

Patner

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service
ilmuwebsite.com
ilmuwebsite.com

tutorial ilmu grafis indonesia
ilmugrafis indonesia

Info-Berita Cas Cus

O’clock

Calender Hijriah

favorit

RSS Olah raga

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Berita Terkini

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Detik.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Sekilas info

RSS Selebrity Info

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kalender

Februari 2010
S S R K J S M
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 2 pengikut lainnya

