John Maple

Bisnis itu tidak mudah

Posted on: 31 Januari 2010


Banyak sekali bisnis yang berada di sekitar, dari bisnis yang halal sampai bisnis yang haram. Tapi mereka yang tahu, kalau bisnis tersebut haram tapi mereka tetep aja melakukan hal tersebut. Sama saja mereka itu mencarai rezeki yang tak halal, itu bisa membuat rugi diri sendiri.

Berbeda dengan bisnis yang halal, yang benar benar di ridho’i Allah SWT. Pasti yang melakukan bisnis yang kayak gini ini tu sulit, karena godaannya emang berat sekali. Pintarnya setan itu kalau manusia sudah merasakan sesuatu hal yang bisa merasakan bahagia dengan cepat tanpa ada pengorbanan dulu itu, pasti akan membuat manusia tersebut ketagian melakukan bisnis tersebut.

Mari kita menjadi bisnisman yang benar benar melakukan bisnis di jalan Allah, sehingga kita tak akan merugi nantinya. Orang yang mampu melakukan bisnis yang halal itu berarti dapat diartikan kalau orang tersebut imannya sangatlah kuat. Dan mereka yang sudah lama sekali bergelut dalam bidang tersebut. Seseorang akan menjadi sukses dalam bisnis yang mereka jalani itu emang ada kuncinya. Dan kunci yang paling utama itu adalah bersabar dan bersabar. Berfikir secara positif, belajar dari pengalaman dan terus berkaca dari kegagalan yang telah di lewati. Saya sangat yakin sekali kalau bisnisman itu pernah mengalami kegagalan, bahkan kegagalan yang membuatnya tak bersemangat lagi. Dan tak mau bangkit lagi. Tapi kalau mereka yang benar benar mempunyai jiwa bisnisman itu, saya yakin mereka akan bangkit dan memulainya dari nol dan dia akan mulai menyusun strategi dalam bisnisnya itu. Missal saja, bisnis online (karena kita sedang dalam dunia maya), mereka yang menyenangi bisnis internet pasti sudah tahu tentang seluk beluk akan bisnis internet kecuali mereka yang pemula (seperti saya), mereka mengahabiskan waktunya hanya di depan layar computer dan terpaku. Sampai sampai lupa akan segala galanya. Yang ada dalam pikirannya itu Cuma bagaimana dirinya itu mampu membuat bisnisnya itu sukses dan bisa meraih uang dengan cepat, tanpa perlu memeras keringat.

Perlu di ketahui saja yaw rekan rekan semua. Orang bisnisman itu tak perlu bicara yang muluk muluk, hanya saja mereka yang sudah berpengalaman mengahadapi orang orang yang suka berdebat, kalau orang Jawa bilang eyel eyelan. Itu semua tak ada gunanya karena orang yang seperti itu tak akan mampu untuk di ajak bergabung, dan belum lagi mereka tidak suka menggeluti bisnis yang mungkin menurutnya itu tidak nyata, ini semua hanya sebuah hal yang Cuma bisa menghabiskan uang saja. Ada kemarin orang yang nawarin bisnis online, pakai perkataan yang muluk muluk banget, tapi saya cuekin aja, biarakan mereka ngomong semau dia. Ntar kalau capek juga berhenti sendiri.

Berbeda dengan orang yang berbisnis jasa. Karena biar bagaimanapun, jasa itu sangat di perlukan. Dan itu semua memang tak bisa di ungkiri. Nie saya ceritakan sedikit tentang kisah seorang bisnisman Service Computer.

Awalnya teman saya ini pernah mengikuti bisnis yang menurutnya itu tak ada hasilnya. Seperti bisnis online itu, bisnis product bisnis MLM, dan bisnis yang lain. Yang sifatnya mengajak orang untuk bergabung kayak gitu dah, itu semua perlu waktu yang sangat lama sekali. Teman saya ini dah pernah melakukan bisnis apapun dari bisnis yang seperti saya bilang tersebut sampai bisnis haram saja, pernah dia lakoni. Karena emang teman saya itu ingin tahu tentang dunia tersebut. Dan pada akhirnya teman saya itu memutuskan untuk pindah dan memulai bisnis baru. Yaitu bisnis Jasa. Jasa Service Computer. Yang menurutnya itu bisa membuat masa depannya semakin cerah dan semakin terarah.

Yaw semua itu tergantung sama yang ada dalam hati kita masing masing, apa bila kita sudah menyukai bisnis yang mungkin menurut kita bikin kita seneng, ya jalani saja. Yang penting Heppy, dan yang pasti dan tak pernah ketinggalan, bisnis itu halal, supaya kita mendapatkan rezeki itu juga halal.

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya bagikan sama rekan rekan semua, apa bila ada yang tersinggung karena post saya ini, saya mohon maaf. Terima kasih.

“LAKUKANLAH SEMUA BISNIS YANG MENURUT KEYAKINAN HATI DAN NURANI ANDA MASING MASING, JANGAN HANYA KARENA BONUS, UANG SAJA, KARENA ITU SEMUA SUDAH ADA YANG MENGATUR.”

Post in John Maple

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Contact Person

Jhon Maple

Juni Eko Kuncoro 085725476726

jek.100webspace.net

Daftar Pengunjung

Visitor

free counters

Patner

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service
ilmuwebsite.com
ilmuwebsite.com

tutorial ilmu grafis indonesia
ilmugrafis indonesia

Info-Berita Cas Cus

O’clock

Calender Hijriah

favorit

RSS Olah raga

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Berita Terkini

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Detik.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Sekilas info

RSS Selebrity Info

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kalender

Januari 2010
S S R K J S M
« Des   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 2 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: