John Maple

MENGAPA REMAJA BERPACARAN

Posted on: 11 Januari 2010



Ada banyak sebab yang membuat kamu semua(para remaja) melakukan pacaran. Tapi, bila saya klarifikasi paling tidak ada 2 sebab utama mengapa kamu ngelakuin pacaran.

Sebab I
Tuntutan biologis

Saat usia kamu memasuki usia remaja organ organ reproduksi kamu udah mulai bekerja. Kamu yang cowok mulai bergetar getar kalo deket deket ma cewek. Begitu juga sebaliknya. Inilah yang disebut masa pubertas. Pada masa ini kamu akan mengalami sensasi seksual. Akibat perubahan diri kamu.
Menurut Elizabet B. Hurlock dalam psikologis. Perkembangan pubertas adalah periode perkembangan ketika anak anak berubah dari mahluk asek sual menjadi makhluk seksual. Masa pubertas adalah suatu tahap dalam perkembangan dimana terjadi kemantangan alat alat seksual dan tercapai kemampuan reproduksi.
Masa masa puber emang masa terjadinya perubahan perubahan fisik (meliputi penampilan fisik seperti bentuk tubuh dan produksi tubuh) dan fungsiologis (kemantangan organ organ seksual). Perubahan ini disertai dengan perkembangan bertahap dari karakteristik seksual primer dan karakteristik seksual sekunder.
Karakteristik seksual primer meliputi perkembangan organ organ reproduksi (menstruasi pada cewek dan mimpi basah pada remaja putra). Sedangkan karakteristik seksual sekunder mencangkup perubahan dalam bentuk tubuh sesuai dengan jenis kelamin. Missal pada cowok mengalami pembesaran suara, tumbuh rambut di dada, kaki, kumis dsb.
Nah sekarang karena perkembangan itulah menimbulkan adanya dorongan seksual dan masa ketertarikan kamu pada lawan jenis kamu. Perilaku kamu mulai diarahkan untuk menarik lawan jenis kamu dan dalam rangka mencari pengetahuan tentang seks. Kamu pun mulai coba coba mengadakan eksperimen dalam kehidupan seksualmu, missal dengan pacaran. Semua cowok dan cewek akan menyimpan ketertarikannya masing masing terhadap lawan jenis. Rasa ini akan terus berkembang kedewasan kamu. Dan ini normal banget bahkan fitrah yang memang dikaruniakan Allah SWT kepada kita kali kamu gag tertatik ma lawan jenis kamu, wah berarti kamu bahaya tuh.(tidak normal) hahahaha…..

Sebab II
Tuntutan Budaya

Selain tuntutan biologis, pacaran juga bias terjadi karena tuntutan budaya. Ini akibat psikologi remaja yang suka latah mengikuti tren perkembangan zaman tanpa filter.
Maklum, masa remaja emang masa yang masih gampang. Masa pancaroba alias masa transisi dari masa kanak kanak menuju masa dewasa masa remaja adalah masa mencari identitas diri. Dalam kondisi seperti itu, remaja berupaya mencari identitas dirinya.
Lewat tivi , budaya pacaran dewasa ini gencar dikampanyekan, yakni melalui tanyangan sinetron dan acara TV lainnya.
Industri kapatalisme yang sedang merajai dunia dewasa ini mendesain sedemikian mungkin image tentang pacaran. Pacaran digambarkan sebagian sebuah trend dan symbol pergaulan remaja modern . remaja gag ngtren n gag modern kalo gag pcaran. Tuntuan trend an budaya ini memang sering kali lebih. Menuntut untuk dipenuhi karena hal ini berefek pada sikap kamu dalam pergaulan. Kamu merasa minder dalam pergaulan bila kamu gag punya pacar. Apa lagi kalo hamper semua temen kamu udah punya pacar, sedangkan kamu ngejomblo. Bias bisa kamu jadi senewen sendiri. Hihihi…. Dalam situasi seperti itu, punya pacar akhirnya menjadi kebanggan tersendiri. Apalagi kalau kamu dapat menggaet pacar yang cantik or keren abis.. Wow dijamin deh kamu merasa seolah prestasi kamu semakin berkibar aja di lingkungan atau dihadapan temen temen kamu. Dalam lingkungan pergaulan kamu jadi tambah semakain PD. Kamu pun bengga untuk bilang “Ini kenalin pacarku”. Cantik kan, keren kan? Duh duh duh… Jadi segitunya ya. Pacaran telah menjadi budaya yang seolah telah menjadi bagian dari kehidapan remaja…

2 Tanggapan to "MENGAPA REMAJA BERPACARAN"

siap dengan senangnya pacaran tapi sakitnya,..kadang-kadang membutuhkan pikiran extra n waktu yg g cepet,…

yaw semua harus begitu. Itulah yang namanya cinta. mereka yang baru terlena dalam indahnya cinta tak akan merasakan betapa sakitnya kalau putus cinta.🙂 tq

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Contact Person

Jhon Maple

Juni Eko Kuncoro 085725476726

jek.100webspace.net

Daftar Pengunjung

Visitor

free counters

Patner

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service
ilmuwebsite.com
ilmuwebsite.com

tutorial ilmu grafis indonesia
ilmugrafis indonesia

Info-Berita Cas Cus

O’clock

Calender Hijriah

favorit

RSS Olah raga

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Berita Terkini

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Detik.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Sekilas info

RSS Selebrity Info

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kalender

Januari 2010
S S R K J S M
« Des   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 2 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: