John Maple

ADA CINTA ADA JERAWAT

Posted on: 13 Desember 2009



Siapa bilang ada cinta ada jerawat? Jangan Salah! Adik adik kita yang masih TK atau SD juga punya cinta lho, mereka cinya sama ayah, ibu dan saudara mereka juga tapi mereka pada tidak jerawatan. Jadi ada cinta belum tentu ada jerawat!

Jerawat adalah salah satu problem kulit wajah yang pasti mengganggu banget, khususnya bagi para remaja. Karena memang pada umunya jeraat timbul pada masa pubertas, kurang lbih dari usia 12 sampai 17 tahun. Dan sebagian remaja pasti menghadapi masalah satu ini, terlebih lebih pada remaja berjenis kulit berminyak.

Penyebab jerawat apaan sih?
Penyebab bisa dibagi dua yaitu:
• Sebab Ekstern
Bisa karena pengganguan kosmestik yang nggak cocok atau kotoran yang nggak pernah dibersihin, karena pada awalnya jerawat timbul karena debu yang nggak dibersihin sehingga menyumbat pori pori dan bakteripun dapat kesempatan hidup yang akhirnya menyebabkan infeksi.
• Sebab Intern
Lagi puber nih! Itu yang sering jadi penyebab. Jadinya ada sebutan “ada cinta ada jerawat” deh. Kedua stress! Juga pola hidup yang nggak sehat, kaya tidur malam malam, makan makanan yang nggak sehat seperti yang berminyak, manis manis dan pedas.

Makanya kamu kamu pada jaga diri deh dengan pola hidup yang sehat, kalau memang kamu pengen jauh jauh dari jerawat. Kamu bisa lakukan sesuatu buat pencegahan seperti : olah raga yang terartur, tidur cukup, makan makanan yang sehat nggak perlu mahal kok yang penting sayuran dan buahnya. Juga satu lagi, cuci muka minimal dua kali sehari dengan pembersih muka yang aman bagi kulitmu.

Jika jerawat udah nangkring makan jangan dipencet biar nggak ninggalin bekas perut wajah. Atau kamu coba perawatan alami, jadi nggak terlalu bersiko.

Pertama, dengan buah buahan yang berari seperti tomat atau mentimun. Kamu parut dan gunakan untuk masker dimalam hari. Paginya bersihin pakai air dingin.

Kedua, bisa juga dengan mengompres wajah dengan air hangat, yang juga dilakukan dimalam hari. Tujuannya untuk membuka pori pori yang tertutup sehingga kotoran bisa keluar dan bakteri nggak bisa ngumpet lagi.

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Contact Person

Jhon Maple

Juni Eko Kuncoro 085725476726

jek.100webspace.net

Daftar Pengunjung

Visitor

free counters

Patner

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service
ilmuwebsite.com
ilmuwebsite.com

tutorial ilmu grafis indonesia
ilmugrafis indonesia

Info-Berita Cas Cus

O’clock

Calender Hijriah

favorit

RSS Olah raga

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Berita Terkini

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Detik.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Sekilas info

RSS Selebrity Info

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kalender

Desember 2009
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 2 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: