John Maple

MY BEST FRIENDS

Posted on: 19 November 2009


Teman, bagi saya teman adalah sesosok orang yang sangat berarti dalam hidup saya. Teman adalah orang kedua yang paling saya sayang setelah orang tua saya. Tanpa teman mugkin saya hanyalah orang yang tak bisa menjalani hidup ini dengan penuh kebahagian. Semua saya jalani dengan teman saya, karena hanyalah teman yang sekarang ini saya punya. Selama ini banyak teman yang minggalkan saya, hanya karena kita lost connect. Itulah yang saya sayangkan, tapi kita sebagai manusia tidak boleh mengantungkan diri kita hanya pada teman saja, tetapi hanya pada Allah SWT yang menciptakan kita dan semua isi Alam Semesta ini. Saya sangat bersyukur sekali karena sampai sekarang saya masih diberi kesempatan untuk terus mengabdi kepada Sang Kholik. Puji Syukur saya ucapkan kepada Allah SWT. Sekarang saya merasa bahagia karena ada seorang teman yang selalu care sama saya. Senang dan sedih saya selalu berbagi dengen teman saya. Tapi sekarang menurut saya, saya tidak boleh terlalu bergantung dengan teman terus. Jadi ketika saya lagi diluar kota dan teman saya tidak ada apa harus saya pulang dulu, hanya untuk berbagi dengan seorang teman. Tidak mungkin kan?? Kita mahkluk social, itu memang benar, tapi tidak selamanya kita menggantungkan diri sama seorang teman atau orang lain. Kita harus bangkit dari keterpurukan dan mulai semuanya dengan sendiri. Saya yakin kalau Allah selalu membantu umatnya yang sedang membutuhkan bantuan.

Sekarang sebagian teman saya sudah pada sukses dan mulai meniti karir mereka sendiri sendiri. Mungkin teman saya tidak lupa dengan saya, tetapi teman saya lagi sibuk dengan kegitan mereka masing masing. Saya tau itu dan saya mengerti kenapa mereka tidak lagi berhubungan dengan saya lagi. Sebenarnya sangat disayangkan sekali. Hanya karena sebuah pekerjaan sampai lupa dengan temannya. Hehehehehe…..

INILAH TEMAN TERBAIK SAYA
Mereka ini adalah teman yang untuk sekarang bersama saya, karena dari dulu saya tidak punya teman yang begitu perfect. Karena saya sendiri tidak bisa menjadi seorang teman yang perfect. Tapi mereka ini adalah seorang teman yang selalu bersama saya, waktu saya masih dalam pengangguran. Sungguh menderitanya saya kalau lagi nganggur dan tak punya teman. Semua sisi negative akan keluar kalau tidak ada mereka. Kalau ada mereka jadi saya bisa mengeluarkan unek-unek ¬yang ada di pikiran saya ini.

Inilah sosok teman yang sekarang bersama saya waktu saya butuh bantuan, selama ini saya yang selalu butuh support, dia selalu ada buat saya. Setelah saya menyelesaikan sekolah di SMK saya merasa selalu kesepian dan sangat butuh sesorang teman untuk berbagi cerita. Karena kalau saya tidak berbagi cerita (curhat) saya bisa mengalami hal yang tak ingin saya alami. Saya tak ingin mempunyai pacar dulu karena dalam ajaran islam tidak diajarkan kepada umatnya untuk berpacaran, dengan berpacaran kita termasuk umat yang sedang menabung dosa. Semua zina ada pada kita dan siksaan neraka akan menanti kita saat tiba waktunya. Inilah seorang teman yang selalu bersama saya. Dia namanya PARENTAH WIJAYA. Dia tinggal sekampung bersama saya, tak jauh dari rumah saya, hanya berada di belakang rumah saya saja. Dia sudah menyelesaikan kuliah strata 1 di UGM dengan jurusan Sejarah. Saya sangat bangga sekali sama dia. Jalan kehidupan dia sangatlah berliku liku. Dia sesosok orang yang benar benar care sama seseorang yang benar benar membutuhkan bantuan. Terutama bantuan moral, selama ini saya selalu mendapatkan masukan dari dia. Banyak sekali hal yang menurut saya sangat luar biasa. Dia mengajarkan kepadaku arti penting dalam hidup, dia juga mengajarkan saya tentang semua ilmu yang dia dapatkan. Disitulah yang membuat saya tertarik dengan dia, banyak hal yang ingin saya pelajari dari dia. Tidak Cuma hanya ilmu dia saja tetapi cara mendapatkan hal yang benar benar bermakna. Karena dari dialah saya mendapatkan banyak ilmu.

Kalau yang satu ini adalah teman sebaya saya. dari kecil sampai sekarang dia bersama saya. Nama dia adalah EKO BAKDIONO yang akrab dipanggil kodok. Wajarlah nama dia eko dan diplesetkan jadi kodok, padahal tak ada hubunganya. Rumah dia juga tidak jauh dari rumah saya. Dia orang yang selalu membantu saya kalau saya lagi butuh temen. Dia juga suka bikin hal konyol yang isa membuat orang ketawa. Orangnya asyik, tapi sayang dia itu kok malu malu kalo lagi sama cewek. Wah bisa bahaya tuh. Hehehe!! Tapi aneh juga tu anak bisa mendapatkan pacar juga malah saya kalah sama dia. Tapi tidak apa apa. Justru saya sangat senang sama dia karena ada peningkatan dalam dirinya. Hehehehe!!! Sekarang dia dirumah mau cari kerja tapi tidak dibolehin sama orang tuannya. Aneh banget!! Katannya suruh ngelanjutin karir nyokapnya, tapi dia tidak begitu minat. Uh sayang sekali mau cari pengalaman kok tidak bisa. Makanya tiap hari, tiap sore dia selalu Bantu ayahnya untuk bikin jamu. Yups, benar sekali jamu gendong dagangan ibunya. Ibunya dagang di pasar setiap hari untuk menafkahi keluarganya. Kalo ada yang pingin ngrasain jamu gendong bikinan ibu eko bisa kok, tinggal datang aja di pasar Tradisional Sragen. Cari aja jamu miliknya Sutiem. Wah kalo udah ngarasain pasti badan rasanya segar sekali. Saya sendiri juga sudah ngerasain jamu miliknya. Wah mak nyus tenan. Hehehehe!!
Yang satu adalah teman saya yang masih duduk di bangku SMA yang sekarang akan menyelesaikan sekolah dia di tingkat SMA. Semoga kau lulus kawan doaku menyertaimu. Nama dia adalah YUDHA SAPUTA yang akrab dipanggil chindil yang artinya anak tikus, karena dia waktu kecil dia anaknya paling kecil sendiri dan sekarang dia yang paling besar sendiri. Anehkan? Ya emang itu kenyataanya. Kalau disekolah panggilan dia itu maple. Karena dulu waktu saya masih SMP yang kebetulan satu sekolah dengan dia, kemudian memanggil nama saya dengan sebutan nama saya yaitu maple. Kemudian teman dia yang sekelas ikut ikutan paling dia dengan maple. (wah nama beken aku dibajak nih). Hingga sekarang nama panggilan dia disekolah masih dengan maple, tak jarang kalau saya lagi ngumpul gitu kemudian teman dia manggil dia dengan sebutan itu aku yang menoleh bukan yudha yang menoleh. Tapi biarlah, itu juga hak mereka mau panggil dia apa mau bikin nama kayak apa itu hak mereka. Dia itu juga teman saya dikampung yang selalu bikin saya makin happy aja. Bisa aja lelucon yang dia bikin yang tak jarank kalau bercanda sampai perut ini sakit karena ketawa. Rumah dia juga dekat dengan rumah saya, yang berada di selatan rumah saya. Dia itu jagonya merayu cewek sehingga tak jarang kalau banyak yang klepek klepek dibuatnya. Bahkan mau pacarn aja sampai ngumpet ngumpet dari saya dan eko. Huft dasar kalau lagi sama cewek pasti gitu. Jadi lupa sama teman sendiri. Tapi biarlah dia yang mengalami, saya sebagai teman, Cuma bisa mengingatkan saja.
Itu hanyalah 3 orang yang telah membuat hidup saya semakin semangat. Kalau dulu saya bisa semangat karena pacar. Ini saya bisa semangat karena sseorang teman, yang dimana seorang teman tidak akan pergi meninggalkan kita kecuali dengan beberapa something. Sekarang saya sudah tak punya pacar, sekrang saya jomblo. Tapi, maybe saya tidak akan pacaran karena dalam ajaran islam tidak dianjurkan untuk pacaran. Pacaran hanya bisa bikin saya pusing. Itulah pendapat saya untuk sekarang soal pacar. Tapi tidak tau nanti kalo sudah mendapatkan yang sudah tepat dihati. Hehehehe!! Saya juga manusia kalo suka sama lain jenis ya hal yang wajar.

Sekarang saya tidak sendirian. Allah itu Maha Adil itu ternyata benar. Allah Maha tau akan semua yang saya lakukan dan Allah itu tau mana yang baik untuk saya dan mana yang tak baik untuk saya. Saya sangat bersyukur sekali Karena masih diberi kesempatan untuk mengabdi kepadanya. Mengucap syukur saja yang bisa saya lakukan. Tapi saya juga ingin memberikan yang terbaik kepadaNya. Hanya karenaNya saja saya bisa sampai sekarang. Sebenarnya Allah itu sayang terhadapa saya Cuma saya saja tak menyadari semua ini. Saya percaya kepada Allah kalau Allah tidak akan memberi cobaan kepada umatnya kalo umatnya tidak dapat melewati semua dan tinggal bagaimana umatnya itu menjalaninya. Sekarang saya sangat bahagia karena Allah memberikan seorang teman yang baik baik kepada saya.

Bagi saya untuk sekarang teman adalah segala galanya mungkin tanpa teman saya bukan sapa sapa. Karena seorang teman saya bisa sampai sekarang ini. Karena teman saya bisa tau banyak hal diluar sana yang belum pernah saya ketahui sebelumnya. Banyak hal yang saya pelajari dari seorang teman.

Ini saya punya sebuah cerita dari teman saya yang saya ambil kesimpulannya. Ini berkaitan dengan cinta. Yaitu rasa sayang terhadap lawan jenis kita. Banyak sekali teman saya yang sudah punya pacar sedangkan saya dari dulu belum pernah punya pacar. Hehehehe… Kasihan sekali nih saya, tapi tidak apa apa. Menurut saya, teman kita terutama lawan jenis terkadang memberikan perhatian lebih terhadap kita, kita langsung menangkap respon itu dengan cepat dan disyadur dalam otak kemudian dikeluarkan dalam sebuah perilaku, perilaku itu adalah PACARAN. Banyak sekali kaum anak muda sekarang yang suka sekali gonta ganti pasangan sesuka hatinya sendiri, semaunya sendiri. tak jarang banyak kejadian yang tak mengejutkan lagi kalau ada orang yang meninggal karena CINTA. Duh duh duh kasihan sekali tu orang, hanya karena cinta yang tak tersampai dia nekad untuk mengakhiri hidup dia dengan bunuh diri. Atau tak jarang juga ada seorang cowok yang suka sama cewek dan cewek itu tidak suka pada tu cewek dan akhirnya tu cewek dibunuh. Wah sangat perilaku yang sangat biadab sekali. Allah sangat membenci orang seperti itu. Yang pasti di sana dia akan menerima siksa api neraga yang sangat pedih. Naudzubillahmindhalik… semoga kita tidak termasuk dalam manusia yang dibenci oleh Allah. Amien.

“Dari teman menjadi orang yang sangat berarti dalam hidup kita, dan dari orang yang sangat berarti dalam hidup kita menjadi orang yang paling dibenci”. Itulah kata kata yang sekarang ada dibenak hati saya. itulah kesimpulan saya tentang mereka yang mengalami pacaran. Dalam Islam sudah dijelaskan kalau Islam tidak mengajarkan tentang pacaran tapi bagaimana kita mengenal lawan jenis kita dengan cara ta’aruf. Tapi anak muda sekarang menyalah gunakan maksud dari kata tersebut. Budaya dari luar langsung dimasukan kedalam otak tanpa harus ada filternya. Apa yang dia lihat apa yang dia dengar. Langsung aja dilakukan tanpa harus ada pertimbangan terlebih dahulu.

Teman diberikan kepada kita supaya kita itu tau tentang arti “SAHABAT SEJATI” supaya kita itu tidak kesepian, supaya kita kalau lagi dalam kesulitan ada yang membantu, kalau kita lagi lupa ada yang mengingatkan. Dan terlebih kalau kita lagi sakit hati, obat yang paling mujarab adalah bersujud kepada Allah SWT memohon petunjuk kepadaNya dan mohon ampunaNya. Kalau kit alagi sakit hati ada yang menghibur kita, jadi kita tidak jenuh. Saya sangat menyayangi semua teman saya, teman saya suka bikin hal konyol yang bisa bikin perut ini sakit karena ketawa yang keterusan. Hehehehe….

Dan terkadang teman juga ada yang bikin kesal kita karena ulahnya. Tapi namanya juga orang, pasti terkadang juga pingin caper atau benar benar pingin cari masalah. Menurut saya teman telah memberikan saya cahaya yang begitu terang sehingga jiwa ini dapat menerima sinar yang begitu terang jadi jiwa ini bisa kembali semangat lagi. Saya sangat bangga sekali sama teman saya.

I LOPE YOU PULL MY PREN…..!!!

Tag:

Tinggalkan Balasan

Contact Person

Jhon Maple

Juni Eko Kuncoro 085725476726

jek.100webspace.net

Daftar Pengunjung

Visitor

free counters

Patner

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service
ilmuwebsite.com
ilmuwebsite.com

tutorial ilmu grafis indonesia
ilmugrafis indonesia

Info-Berita Cas Cus

O’clock

Calender Hijriah

favorit

RSS Olah raga

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Berita Terkini

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Detik.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Sekilas info

RSS Selebrity Info

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kalender

November 2009
S S R K J S M
« Jun   Des »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 2 pengikut lainnya

